PC Mini Android Harga Fantastis


Asslamu'alaikum wr. wb
Terima kasih sudah mengunjungi blog saya, semoga anda tidak bosan dengan tulisan2 saya yg kurang rapi ini.
Dimasa modern ini teknologi begitu pesat berkembang,
ini dapat dilihat dari berbagai peralatan yg kita gunakan mulai dari gadget, perlengkapan rumah tangga, sampai makanan yg kita makan setiap hari. Contohnya Gadget Android, para produsen berlomba-lomba menghasilkan gadget yg uptodate dan dpt memenuhi kebutuhan penggunanya, mulai dari fungsinya yg sekarang tak hanya sekedar utk media berkomunikasi tapi lebih komplek lagi seperti untuk mengambil foto, bermain game bahkan untuk  mengontrol perangkat elektronik secara nirkabel. Untuk body dan ukuran sekarang juga menjadi senjata andalan bagi para produsen sehingga mereka menciptakan gadget dengan berbagai macam bentuk dan ukuran, mulai dari yang bodynya yang sangat tipis kemudian bentuknya juga ada yang melengkung, nah itu semua menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemakainya.

Nah sekarang disaat produsen berlomba-lomba merilis PC Windows berukuran mini, Android pun tak mau kalah. Sebuah project di Kickstarter tengah menggalang dana untuk mengembangkan PC mini Android yang banderolnya cuma Rp 400 ribu.

Pembuatnya menamai PC mini Android tersebut dengan sebutan Reix Mini. Tapi ukurannya memang baru seukuran kepalan tangan, tak seperti PC mini berbasis Windows yang ukurannya sudah ada yang sampai seukuran jempol.

Pun demikian kalau bicara harga, Remix Mini adalah juaranya. Karena pembuatnya menargetkan agar Remix Mini bisa dijual seharga USD 30 atau setara dengan Rp 400 ribu. Bandingkan dengan PC mini Windows yang meski desainnya super mungil, harganya masih berada di atas Rp 1,5 juta.

Menyoal spesifikasinya, Remix Mini mengandalkan prosesor 64 bit quad core bikinan Allwinner dengan pilihan RAM antara 1 GB atau 2 GB. Sedangkan memori internalnya menyodorkan pilihan kapasitas 8 GB dan 16 GB.

Sebagai output ke layar, Remix Mini dibekali port HDMI yang mendukung hingga resolusi 4K (3.840x2.160 pixel). Pembuatnya juga tak luput membenamkan port USB 2.0 dan port audio sebagai kelengkapan standarnya. Sementara itu untuk konektivitas nirkabel ada sambungan WiFi dan juga Bluetooth.

Project Kickstarter ini ditargetkan bisa mengumpulkan dana sebesar USD 50.000. Namun seperti detikINET kutip dari Ubergizmo, Jumat (17/7/2015), ekspektasi tersebut nyatanya sukses dilampaui jauh, karena hingga saat ini dana yang terkumpul telah mencapai USD 300.000.

Dengan pencapaian itu seharusnya tak butuh waktu lama bagi Remix Mini dirilis ke pasaran. Kita nantikan saja! (sumber: detik.com)

Nah, cukup menarik kan info diatas, semoga bermanfaat menambah pengetahuan kita. Sekian dari saya.
Wassalamu'alaikum wr. wb.


EmoticonEmoticon